Beranda » Artikel Blog » Tanda Tanda Terlalu Banyak Gula Dalam Tubuh Anda Wajib Anda Ketahui

Tanda Tanda Terlalu Banyak Gula Dalam Tubuh Anda Wajib Anda Ketahui

Diposting pada 6 April 2017 oleh my5ucc355 | Dilihat: 20 kali | Kategori:
Tanda Tanda Terlalu Banyak Gula Dalam Tubuh Anda Wajib Anda Ketahui
Beli alat untuk cek gula darah EasyTouch di sini.

Tanda Terlalu Banyak Gula

Tanda-tanda berikut menunjukkan bahwa anda mengkonsumsi terlalu banyak gula, dan sudah saatnya untuk melakukan sesuatu tentang hal tersebut.
  1. Mengidam gula
    Anda mungkin seorang pecandu gula jika anda sering mendambakan sesuatu yang manis. Gula menyebabkan kecanduan, dan konsumsi menyebabkan reaksi berantai dari mengidam gula.
  2. Kekurangan energi dan kelelahan
    Jika anda terus-menerus merasa lelah dan kekurangan energi, anda mungkin mengkonsumsi terlalu banyak gula. Makanan yang mengandung tinggi gula dapat meningkatkan energi sementara, dan setelah itu anda tetap lelah sepanjang hari.
  3. Berat badan
    Gula adalah zat bebas serat dan protein, sehingga tidak menyebabkan rasa kenyang, dan lebih banyak gula yang kita konsumsi, semakin banyak kalori yang kita dapatkan. Gula memicu pelepasan insulin yang membawa gula ke organ tubuh agar dapat digunakan untuk energi.
    Oleh karena itu, asupan gula berlebihan mengirim pesan ke tubuh untuk memproduksi lebih banyak insulin, yang menyebabkan resistensi insulin dari waktu ke waktu. Dalam hal ini, tubuh tidak mampu bereaksi terhadap jumlah normal insulin, dan tidak dapat menggunakan gula yang diperlukan.
  4. Sering Pilek dan Flu
    Asupan gula yang tinggi juga melemahkan sistem kekebalan tubuh, dan kemampuan untuk mencegah flu, virus, flu, dan penyakit kronis. Jika anda mengatur untuk mengurangi konsumsi gula, Anda akan menurunkan risiko masalah kesehatan tersebut.
  5. Rasa Manis Tidak SemanisĀ Seperti Sebelumnya
    Alpert mengklaim bahwa asupan terlalu banyak gula membombardir selera dengan meningkatkan toleransi rasa gula. Oleh karena itu, anda akan mulai merasakan keinginan untuk makan makanan yang lebih manis dari waktu ke waktu.
    Sulit pada awalnya, tetapi jika anda berhasil untuk mengurangi asupan gula, anda juga akan menurunkan tingkat toleransi dan dengan demikian anda akan puas dengan jumlah gula yang rendah. Setelah jangka waktu tertentu, beberapa hal akan menjadi terlalu manis untuk anda.
  6. Foggy Brain, terutama setelah makan
    Kabut otak adalah salah satu gejala yang paling umum dari gula darah rendah. Konsumsi gula tinggi dapat cepat mennaikkan, dan kemudian tiba-tiba menurunkanĀ gula darah. Para ahli mempertahankan bahwa kontrol yang tidak tepat gula darah meningkatkan risiko masalah kognitif dan penurunan nilai.
  7. Masalah Kulit dan Kaki, danĀ Lingkaran Gelap di Bawah Mata
    Gula yang dikonsumsi bertindak sebagai peradangan dalam tubuh, dan dengan demikian menyebabkan berbagai masalah kulit inflamasi, seperti jerawat, eksim, rosacea, dan kekeringan yang berlebihan dan sifat manis mulut. Jika anda mengurangi asupan gula, kulit anda akan menjadi bersih dan lembut.
    Selain itu, Dr. Sherri Greene, ahli penyakit kaki di New York City, mengklaim bahwa efek inflamasi gula dapat menyebabkan plantar fasciitis. Kondisi ini menyebabkan rasa sakit di band tebal jaringan pada tumit dan telapak kaki.
    Asupan berlebihan makanan manis juga bisa menyebabkan adrenalin kelelahan, yang sering diwujudkan dengan lingkaran hitam di bawah mata.

Jika anda mengalami gejala-gejala yang tercantum di atas, anda harus mencoba untuk membatasi asupan gula sesegera mungkin, dalam rangka meningkatkan kesehatan anda dan menghindari berbagai masalah kesehatan.

Sumber : Healthy Food House.

Bagikan

Tanda Tanda Terlalu Banyak Gula Dalam Tubuh Anda Wajib Anda Ketahui | ALKES Malang

Komentar OFF

Maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman ini.

Anda Mungkin Suka

Peta Lokasi

Alamat

Alkes Malang
Jl. Kapi Sraba Raya 13F/41 Sawojajar 2 Malang

(0341) 711167 / 0851-02403111

WA: 0852-3644-0001

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Chat via Whatsapp
Roni
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Roni
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja