Beranda » Artikel Blog » Sebagai Snack, Kacang Memiliki Banyak Nutrisi Dan Manfaat

Sebagai Snack, Kacang Memiliki Banyak Nutrisi Dan Manfaat

Diposting pada 24 April 2017 oleh my5ucc355 | Dilihat: 53 kali | Kategori:

Sebagai Snack, Kacang Memiliki Banyak Nutrisi Dan Manfaat

Kacang Memiliki Banyak Nutrisi

Biji dan kacang-kacangan adalah makanan ringan yang lezat dan mudah, dan memberi banyak nutrisi penting, serat, dan lemak sehat. Namun, jika Anda adalah penggemar kacang panggang, sebaiknya ganti dengan kacang mentah dan kering, karena pemanggangan bisa menyebabkan beberapa efek samping dan membuat kacang menjadi tengik. Selain itu, perusahaan sering menggunakan minyak murah. Karena itu, cukup beli yang mentah dan panggang sendiri, di rumah.

Kunjungi ApotekHerbal.com untuk biji kacang chia terbaik.

Namun, Anda mungkin tidak menyadari fakta bahwa Anda harus mengaktifkan biji dan kacang agar bisa menikmati semua manfaatnya. Proses aktivasi melibatkan perendaman selama beberapa jam atau semalam.

Kacang-kacangan dan biji-bijian mengandung asam fitat tinggi, yang merupakan bentuk penyimpanan fosfor pada tumbuhan, dan mengandung mineral seperti kalsium, besi, seng, magnesium, dan mangan dalam saluran pencernaan, dan membuatnya tidak tersedia.

Konsumsi reguler makanan tinggi asam fitat meningkatkan risiko pengembangan kekurangan mineral dan osteoporosis. Oleh karena itu, jika Anda adalah penggemar kacang dan makan segenggam setiap hari, Anda pasti harus belajar bagaimana mengaktifkan kacang Anda.

Mayat beberapa hewan memiliki phytase, yang merupakan enzim yang memecah asam fitat. Meskipun kita tidak memilikinya, ada beberapa cara untuk menetralisir asam fitat dan menggunakan semua nutrisi dan mineral dari kacang-kacangan dan biji-bijian, dengan merendam, tumbuh, dan / atau memfermentasi.

Kacang dan biji memiliki penghambat enzim yang mencegahnya tumbuh lebih cepat. Di alam liar, biji dan kacang bisa menunggu kelembaban dan kehangatan yang dibutuhkan jauh sebelum mereka berkecambah.

Penghambat menyumbat dan menonaktifkan situs aktif enzim, membuat kacang yang tidak berenergi sulit dicerna.

Proses aktivasi kacang mengurangi kadar asam fitat dan membuat enzim tersedia dengan mematikan enzim penghambatnya. Dengan cara ini, dengan merendam, kita mengirim sinyal ke kacang kering sehingga waktu perkecambahan, dan bisa mematikan elemen ini dan mulai tumbuh.

Jika Anda mengkonsumsi banyak kacang, Anda dapat mengaktifkannya setiap hari atau dalam batch besar untuk menghemat waktu.

Sebagai Snack, Kacang Memiliki Banyak Nutrisi Dan Manfaat

Beginilah cara mengaktifkannya:

Dalam mangkuk besar, tambahkan dua cangkir biji dan kacang yang ingin Anda aktifkan. Perhatikan bahwa biji chia dan rami tidak perlu diaktifkan.

Kemudian, tuang air filtrasi untuk menutupi mereka sampai benar-benar terendam, dengan 2 inci air di atasnya. Tambahkan 2 sendok teh garam laut, dan biarkan selama 7-12 jam.

Almond perlu berendam selama 12-14 jam, dan kacang mede hanya 3-5.

Setelah itu, buang saja airnya dan cuci bersih. Selanjutnya, taruh di rak dehidrasi atau di atas selembar kue di oven untuk mengeringkannya pada suhu 150 derajat F atau 65 derajat C.

Mereka harus benar-benar kering seperti jika tidak, mereka dapat dengan mudah merusak. Saat kering, pindahkan ke wadah kedap udara dan simpan di lemari es. Sekarang Anda bisa menuai semua manfaat dari biji dan kacang favorit Anda!

Bagikan

Sebagai Snack, Kacang Memiliki Banyak Nutrisi Dan Manfaat | ALKES Malang

Komentar OFF

Maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman ini.

Anda Mungkin Suka

Peta Lokasi

Alamat

Alkes Malang
Jl. Kapi Sraba Raya 13F/41 Sawojajar 2 Malang

(0341) 711167 / 0851-02403111

WA: 0852-3644-0001

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Chat via Whatsapp
Roni
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Roni
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja